Jumat, 06 April 2012

[Media_Nusantara] (BERITA) 5 Anggota TNI dan 2 Anggota Polri diduga terlibat dalam konflik antar warga Pelauw (www.radiodms.com)

 

5 Anggota TNI dan 2 Anggota Polri diduga terlibat dalam konflik antar warga Pelauw

Thursday, 05 April 2012 18:45 Ewin
Print PDF
AddThis Social Bookmark Button
AMBON-Diduga 5 anggota TNI dari Kodam XVI Pattimura dan 2 anggota Polda Maluku terlibat dalam aksi penyerangan konflik antar warga negeri Pelauw, kecamatan Haruku, kabupaten Maluku Tengah. Komisioner Komnas HAM RI, Jhony Nelson Simanjuntak mengatakan keterlibatan ketujuh Anggota TNI dan Polri berdasar laporan dari masyarakat Pelauw saat Komnas HAM RI melakukan investigasi langsung di desa Pelauw.
 


Atas laporan masyarakat Komnas HAM telah melaporkan kasus tersebut ke Pangdam XVI Pattimura dan Kapolda Maluku. Berdasarkan penjelasan Pangdam XVI Pattimura ke Komnas HAM, saat ini dari lima anggota TNI yang diduga terlibat telah diperiksa empat orang. Sementara anggota Polda Maluku akan diperiksa oleh tim penyidik internal Polda Maluku.
Simanjuntak menambahkan Komnas HAM juga telah melaporkan nama-nama saksi yaitu warga negeri Pelauw yang siap memberikan keterangan dugaan keterlibatan anggota TNI Polri ke tim penyidik TNI dan Polri terkait keterlibatan mereka dalam konflik antar warga negeri Pelauw beberapa waktu lalu yang mengakibatkan enam orang tewas, puluhan orang luka dan ratusan rumah terbakar. DMS


__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar